Vietopia : Kopi Vietnam

Tak usah ke Vietnam kalau hanya sekedar ingin menikmati kopinya karena restoran Vietopia di jalan Cikini raya no. 33 menyediakan minuman ini. Bersama salah seorang karib saya menikmati kopi di sini dan tentu saja disajikan dengan alat Vietnam Drip alat penyeduh kopi khas negara ini.

Restoran ini sudah lama berdiri, sejak tahun 2005 dan khusus menyediakan kuliner Vietnam termasuk kopinya. Harga minuman kopi di sini semuanya 22 ribu dengan yang terdiri dari : Cha Phe Den Nong (kopi hitam panas),  Cha Phe Sun Nong (kopi hitam plus susu kental), Cha Phe Da (kopi hitam+susu+es), Pae Xiu Da (kopi hitam dengan intensitas yang lebih ringan). Menurut pihak restoran, kopi di restoran ini menggunakan merek Trung Nguyen, merek yang sudah tidak asing lagi di Vietnam. Sekalian ngopi, jangan lupa untuk mencob “Pho” kuliner khas Vietnam yang berupa mie kuah dengan rasa segar karena ditaburi daun basil dan daging sapi Australia, harga 42 ribu per porsi.

Jadi yang ingin mencoba kopi asli Vietnam yang dark roast, tempat ini bisa dijadikan alternatif sekalian menjajal rasa kopi Vietnam dari Trung Nguyen.

* * * * *

5 Responses to “Vietopia : Kopi Vietnam”


  1. 1 budiman January 17, 2010 at 9:09 PM

    Wah, jadi ngiler nih pak Toni. Bpk banyak safari tempat-tempat ngopi yg ok ya? Patut dicoba dan dikabarkan teman-teman. Ada yang mau saya tanya: bpk kenal dgn Setiawan Subekti q-grader, pemilik kebun kopi di Banyuwangi dan usaha pengolahan kopi dari PT. Kalibendo? Ernesto Illy, sering ke kebunnya. Minta info ttg produknya pak?.

    Thanks Bud … sayang saya gak kenal tuh sama Mas Setiawan. Kalau pemilik Illy sering ke sana, saya juga pengen🙂

  2. 2 prast January 18, 2010 at 5:10 PM

    karakter kopi vietnam gimana mas? ada yg spesial kah?
    btw seperti biasa…reviewnya singkat dan pantas dijajal rekomen nya🙂

  3. 3 budiman January 18, 2010 at 9:05 PM

    Saya dan rekan saya berencana ke kebun pak Iwan (panggilannya). Kalau jadi, saya kabari lagi pak Toni. Mana tahu bisa datang dan meliput juga. Ada private blend pak Iwan yang diekspor ke Jepang. Saya pernah diberi ground-nya. Aromanya enak.

  4. 4 kopimesinku January 21, 2010 at 4:05 PM

    Saya pernah minum kopi dengan alat ini di sebuah cafe, tetapi menu yang ditawarkan vietnam coffee, saya pikir kopinya dari vietnam karena memang belum pernah minum kopi vietnam, eh gak tahunya buatnya pakai vietnam drip. Tapi it’s nice Pak, apalagi Pak Toni yang foto, sesuatu yang biasa menjadi ruarr biasa. sukses selalu untuk Pak Toni.

  5. 5 mirza luqman effendy February 2, 2010 at 9:09 PM

    Wow mas toni apakabar, your blog amazing..vietnamese coffee so nice on ice kalo menurut saya,ditunggu berita2 kopi lainnya

    Hi Mirza … kabar baek. Cuma sekedar blog buat saya belajar kopi🙂


Leave a Reply

