La Tazza itu artinya cangkir

si4

Saya sudah dua kali ketemu dengan Herry pemilik sekaligus pengelola Cafe La Tazza sayang saat saya ke sini beliau sedang tidak berada di tempat. Cafe pertamanya dibuka di Mall Ambassador Jl. Prof Satrio dan yang terakhir baru dibuka setahun lalu berlokasi di Jakarta Electronic Center di SCBD. Konsep cafe yang didesain modern merupakan gabungan dengan penyajian kopi lokal dari wilayah penghasil kopi terbaik di Indonesia.

si2

Saat ini terdapat beberapa jenis kopi yang bisa dipesan antara lain Aceh Gayo, Lintong dari Sumatra, Java Jampit dan Java Andung Sari dari pulau Jawa, Kintamani dari Bali, Flores, hingga Papua. Disajikan dengan komitmen kopi yang selalu segar atau baru saja ke luar dari proses roasting dengan andalan La Tazza Blend sebagai house coffee yang diracik sendiri.

sifon

Mesin espresso yang digunakan adalah Expobar tipe Markus Control dua group automatis buatan Spanyol. Selain itu saya juga melihat siphon coffee maker sebuah pembuat kopi unik beserta French Press untuk pengunjung yang menginginkan kopi yang lebih ringan.

si5

Seperti biasa saya memesan espresso single shot untuk menjajal house blend mereka.  Sebuah kopi full body dengan tingkat keasaman yang sedang,  gabungan dari kopi arabika dan robusta. Di patok dengan harga 15-25 ribu, La Tazza menyediakan berbagai variasi menu kopi dan finger food seperti pisang goreng. Jangan aneh, kopi tentu cocok dengan camilan gorengan ala Indonesia dan bukan hanya makanan ringan dari luaar saja.

Lain kali saya harus ketemu dengan pemiliknya untuk membedah suka duka membuka cafe di Jakarta.

Salam.

3 Responses to “La Tazza itu artinya cangkir”


  1. 1 agoyyoga February 6, 2009 at 2:15 PM

    Quote: “Seperti biasa saya memesan espresso single shot”, wah sama dengan saya. Soal finger food ala Indonesia, rasanya hampir semua makanan tradisional cocok dinikmati dengan kopi. Sepakat saya.

    Pisang goreng abang2 dari pinggir jalan itu uenak tenan buat teman ngopi🙂

  2. 2 Heri Setiadi February 16, 2009 at 1:19 PM

    Hallo Pak Toni ..
    Terima kasih reviewnya tentang Caffe La Tazza. Terus terang saya masih belajar pak … Saya justru perlu komen-komen dari para penikmat kopi seperti Pak Toni untuk terus meningkatkan kualitas kopi kita.
    Kapan2 kita ngobrol2 lagi pak … hubungi saya via e-mail kalo Pak Toni mau mampir lagi ke Caffe La Tazza.

    Iya maaf waktu itu datang gak janjian. Tapi kopinya maknyus koq pak, dan saya senang dengan konsepnya yang turut mempromosikan kopi dari Indonesia. Sukses bisnisnya ya pak. Salam🙂

  3. 3 Henry December 11, 2009 at 7:47 PM

    Wah fotonya bagus-bagus sekali ya…Trims pak Toni
    Cheers

    Thanks pak. Sukses ya🙂


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: